BIOTA DIRI


Nama saya MOH. ILHAM RIFANDI lahir pada tanggal 30 November 1999. saya anak ke 3 dari 3 bersaudara dari pasangan Rustam Effendi dan Mariam.Saya berasal dari pulau kecil di tengah indonesia yaitu pulau Lombok. Saya tinggal bersama kedua orang tua saya disana. dan menempuh pendidikan SD, SMP, dan SMA disana, sedangkan kakak saya sudah menempuh pendidikan dan bekerja di Malang.

Sebelum mendaftar di UMM saya mencoba mendaftar sebagai taruna IPDN, karena sesuatu dan lain hal saya di tolak di IPDN. dari sana harapan saya sudah sirna, kemudian orang tua menyuruh saya untuk mengikuti SBM dengan mendaftar di salah satu Universitas Negeri di Lombok sana, akhirnya saya mendaftar kemudian setelah melaksanakan tes SBM saya sempat berfikir pesimis terhadap diri saya sendiri, saya pesimis bisa di terima di SBM, dan dengan diam diam saya mencari informasi mengenai UMM kemudian saya mendaftar di UMM sebelum pengumuman SBM keluar. dengan ridho allah saya di terima terlebih dahulu di UMM dan di tolak SBM.

Ketika di terima di UMM orang tua tidak mengetahuinya, kemudian saya pelan pelan memberi tahu mereka alhamdulillah mereka juga meridhoi anaknya keluar dari tanah kelahirannya untuk menuntut ilmu. Namun saya merasa berat meninggalkan mereka, sedangkan selama ini saya hanya tinggal bertiga bersama mereka dan harus meninnggalkan mereka. yah, demi sebuah pendidikan dan ilmu saya dengan berat hati meninggalkan mereka.

Semenjak kuliah disini saya mendapat banyak pelajaran berharga dalam kehidupan saya, baik itu dalam sistem agama, budaya dan sebagainya. hal ini mungkin nanti saya bisa terapkan dalam kehidupan saya di masa yg akan datang. sementara itu saya kuliah di UMM bukan karna paksaan juga, saya kuliah di UMM karena hal di atas tadi.


Komentar

Postingan Populer