Keunggulan Jurusan Hubungan Internasional UMM


Program Studi (prodi) Hubungan Internasiona atau biasa disebut denggan HI, Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, merupakan salah satu jurusan di kampus Universitas Muhammadiyah Malang. Program studi ini memberikan pengajaran berkualitas tentang memahami, menjelaskan, dan menganalisa berbagai fenomena hubungan internasional, serta membantu pihak-pihak yang terkait untuk terhubung dan bekerja sama sehingga tercapai kerja sama internasional dan perdamaian dunia. Lulusan program studi hubungan internasional diharapkan ataupun mampu ikut serta berperan aktif di dalam profesi yang terkait dengan bidang ini, baik di sektor pemerintahan, riset, pendidikan, dan sektor lainnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena itulah Prodi Hubungan Internasional banyak memberikan keterampilan untuk berinteraksi dalam pergaulan internasional yang menyangkut hubungan antarnegara ataupun banyak Negara.
Program studi hubungan internasional di UMM sudah mendapat akreditasi A. Hubungan Internasional memiliki prospek yang bagus pada dunia kerja kedepannya. Dengan dibekali skill bahasa inggris serta bahasa asing lainnya, mahasiswa hubungan internasional bisa meneruskan karir mereka sendiri dengan mudah. Kajian yang dipelajari di hubungan internasional selain politik internasional ataupun nasional, akan mempelajari hokum, pertahanan dan keamanan, sosial budaya, ekonomi dalam lingkup internasional/nasional.
Selain itu saya memilih HI adalah karena saya sangat tertarik dengan hukum, sosial budaya internasional yg sudah mempengaruhi saya sejak masih kelas 1 SMA , karena itulah saya memilih HI, selain dari prospek kedepannya HI juga bisa membantu masyarakat dunia menyelesaikan segala permasalahan, baik itu masalah HAM, dan mengenai bagaimana memperdamaikan suatu negara yg sedang terlibat konflik.

Komentar

Postingan Populer